7 Terobosan Pembayaran di Era Digital Termasuk Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit dari Paylater


Apakah kamu tak punya kartu kredit? Beberapa tahun lalu, kartu kredit memang menjadi produk revolusioner di dunia keuangan. Namun kini di era digital, kartu kredit mulai tergeser dengan terobosan pembayaran digital tanpa kartu kredit yang semakin memanjakan pembeli. Nah, berikut ini 7 terobosan pembayaran di era digital yang wajib kalian ketahui.

  1. Home Credit

Layanan finansial Home Credit sebenarnya bukanlah layanan finansial yang baru. Home Credit sudah beroperasi lebih dari 10 tahun di berbagai negara dan masuk ke Indonesia sejak tahun 2013. Untuk menggunakan layanan Home Credit, kalian bisa melakukan pendaftaran melalui situs resmi Home Credit atau aplikasinya. Tak hanya menyediakan pembiayaan belanja secara online saja, Home Credit juga menawarkan pembiayaan multiguna secara offline.

Untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit, Home Credit mewajibkan kalian memenuhi beberapa syarat yakni berstatus sebagai warga negara Indonesia, mempunyai KTP, berusia minimal 21 tahun atau 19 tahun jika sudah menikah, bertempat tinggal di wilayah yang dijangkau layanan Home Credit, dan mempunyai penghasilan tetap.

 

 

 

foto:womantalk.com2.

2. Kredivo

Sering berbelanja di e-commerce? Aplikasi Kredivo bisa jadi solusi untuk mencicil pembelian produk di e-commerce tanpa kartu kredit lho. Sebagai salah satu penyedia layanan kredit instan online, Kredivo sudah menjalin kerjasama dengan banyak e-commerce dan hebatnya lagi dengan sejumlah toko offline.

Melalui aplikasi Kredivo ini, kamu bisa membeli barang dan membayarnya dalam 30 hari tanpa bunga atau dengan cara mencicil selama 3 bulan, 6 bulan, sampai 12 bulan dengan bunga 2,95% per bulan. Untuk mencicipi layanan Kredivo, kamu bisa mengunduh aplikasi Kredivo melalui smartphone lalu mendaftarkan diri. Atau pendaftaran juga bisa dilakukan melalui situs resminya.

3.PayLater

Tabungan belum cukup untuk berlibur? Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dari PayLater ini bisa mewujudkan impian kalian untuk berlibur meskipun tabungan belum terkumpul. PayLater yang diluncurkan oleh Traveloka memberikan pinjaman uang tanpa jaminan untuk para member Traveloka yang hendak bertransaksi melalui Traveloka App.

Kalian bisa mencicil pembelian tiket pesawat, reservasi hotel, pembelian tiket kereta api, tiket bus, tiket rekreasi dan aneka kebutuhan perjalanan berlibur lainnya. Asyik ‘kan? Dengan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dari PayLater ini, kamu bisa melunasi cicilan dengan sistem angsuran mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Jika kamu tertarik menggunakan PayLater, segera daftarkan diri melalui aplikasi Traveloka atau bisa juga melalui situs resmi Traveloka.

foto: lucasalexander.org

4. Kreditmu

Seperti halnya Kredivo, Kreditmu yang merupakan layanan kredit multiguna dari Kredit Plus menawarkan kemudahan untuk mencicil pembelian barang-barang elektronik, mobil dan juga motor tanpa menggunakan kartu kredit. Saat ini, Kreditmu juga telah menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce.

5. Akulaku

Sudah pernah dengar tentang Akulaku? Akulaku memang mulai banyak diperbincangkan. Tak hanya bergerak menjangkau pasar Indonesia saja, Akulaku juga merambah Malaysia, Filipina dan Vietnam. Layanan cicilan tanpa kartu kredit Akulaku ini juga telah bekerjasama dengan banyak e-commerce di Indonesia. Selain itu, para pengguna layanan Akulaku dapat pula berbelanja di situs resmi Akulaku.

Untuk menggunakan layanan Akulaku, kalian bisa mengunduh aplikasi Akulaku di Google Play dan App Store lalu mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut. Nantinya saat berbelanja, kalian akan diminta mengisi data dan membayar sejumlah uang muka. Kemudian tunggu proses verifikasi.

foto:freepik.comCicil

6.Cicil

Aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang satu ini disediakan khusus untuk para mahasiswa. Diharapkan dengan layanan ini, para mahasiswa bisa memenuhi kebutuhan mereka seperti laptop dan gadget untuk mendukung studi. Karena ditujukan untuk mahasiswa, maka para pengguna layanan Cicil wajib berstatus sebagai mahasiswa aktif, mempunyai KTM dan juga KTP. Layanan Cicil tidak mengharuskan kalian mencantumkan penghasilan minimal mengingat para mahasiswa umumnya belum berpenghasilan.

7. AwanTunai

AwanTunai menyediakan layanan pembiayaan digital dan saat ini baru menjangkau beberapa daerah di Indonesia. Meski belum menjangkau seluruh kota di Indonesia, namun AwanTunai telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 1000 merchant di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Adapun mitra AwanTunai mulai dari toko-toko handphone, bengkel, toko susu dan juga apotek.

Tertarik untuk mencoba? Unduh terlebih dahulu aplikasi AwanTunai melalui smartphone kamu dan lakukan pendaftaran sesuai ketentuan. Sesudah mendaftarkan diri, kamu akan mendapat limit kredit awal yang nantinya bisa ditingkatkan. Proses pengajuannya pun terbilang cepat, hanya satu hari kerja saja.

Nah, itulah 7 terobosan pembayaran di era digital tanpa menggunakan kartu kredit. Meski terbilang mudah, namun pastikan kalian menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit ini saat benar-benar membutuhkan agar keuangan kalian tetap terjaga dengan baik.


About Nunu Asrul

Dream Catcher | Pengamat Purnama & Bintang | Pengumpul Buku & Mainan | Penikmat Ice cream | Pengisi Blog | Penjelajah Alam | Biomedic-Physiologist |Mastoideus | @SigiMks | Soulmaks Creative | 1000Guru Makassar

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *